-->
Daftar Pantai Wisata Pavorit di Bali
Siapa yang tidak terpesona dengan keindahan pantai di Bali? bebagai kawasan bali memiliki pesona wisata. Wisata di Bali merupakan wisata yang sangat populer, tidak hanya dikalangan wisatawan domestik, namun terkenal sampai penjuru duni. Dengan destinasi keindahan alam serta fasilitas penunjang (watersport) membuat popularitas dan daya tarik pantai-pantai di Bali potensial. Selancar, Snorkling, Menyelam atau sekedar berjemur dan lain-lain merupakan kegiatan-kegiatan yang dapat anda lakukan ketika anda berkunjung ke pantai-pantai yang ada di Bali.        
       Berikut pantai wisata pavorit yang ada di Bali 

Pantai Kuta 
Pantai Kuta memiliki suhu yang cukup panas, disisi lain hal ini membuat daya tarik bagi para wisatawan mancanegara karena mereka bisa berjemur sambil menikmati keindahan pantai. Pantai ini juga menjadi temat yang cocok untuk tempat surfing karena memiliki ombak yang cukup bagus. Untuk menunjang kegiatan tersebut, terdapat penyewa atau penjual alat surfing disekitar pantai. Hal istimewa lainnya di Pantai Kuta adalah terdapat habitat penyu. Memang banyak orang yang tidak mengetahui hal ini karena habitat penyu dikawasan ini hampir punah. Selain keindahan pantainya, bagi Anda yang ingin melakukan wisata belanja, terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan yang bertebaran disekita Pantai Kuta ini, diantaranya, Discovery Shopping Mall, Plaza bali Duty Free, Bali Galleria Shopping Mall dan Joger Pabrik Kata-Kata. Harga yang ditawarkannya pun sangat terjangkau. Bagi anda yang ingin berlibur dan berkunjung ke pantai kuta Bali, anda tidak perlu khawatr takut tersesat , sebab alamat pantai kuta sangatlah mudah. Selain itu akses menuju pantai kutapun mudah dilalui baik melalui jalur darat maupun jalur udara. Pantai Kuta Terletak di sebelah selatan Denpasar Ibu Kota Bali dengan jarak kurang lebih 11 Km, di Kabupaten Badung Kordinat S8.721631 - E115.169332 Untuk lebih jelas bisa di lihat di google maps

Pantai Nusa Dua
Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Bali. Kawasan ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis dan menawan. Karena keindahannya, kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat diadakannya konferensi dengan skala besar yang dikunjungi oleh pemimpinn negara-negara di dunia. Nusa Dua terletak dibagian tenggara pulau Bali, untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan waktu selama 40 menit dari Denpasar. Bagi Anda yang ingin langsung menikmati keindahannya, bisa langsung berkendara sejauh 8 kilometer atau 30 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Nusa Dua juga memiliki taman terindah di Bali yang sekitarnya terdapat hotel-hotel tempat Anda menginap.

Pantai Lovina 
Pantai Lovina terletak di Bali bagian utara sebelah barat kota Singapraja, kira-kira berjarak 9-10 km dari kota singapraja, tepatnya di desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, sebab itu sebagian orang banyak menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk. Tidak seperti pantai lainnya di Pulau Bali yang sangat cantik dengan pasir putihnya, pantai ini berpasir hitam alami, dan Pantai ini juga agak kurang cocok untuk berjemur karena di bibir pantai banyak perahu yang digunakan dan disewakan. Pantai ini mempunyai keistimewaan. Hal istimewa dari pantai ini adalah Anda dapat menjumpai lumba-lumba yang sesekali muncul ke permukaan laut sekitar 1 km dari bibir pantai. Untuk melihat moment ini, Anda bisa menggunakan perahu nelayan ke laut lepas. Pantai Lovina memiliki laut yang sangat tenang, sehingga Anda akan nyaman saat menyapa lumba-lumba tersebut di tengah laut. Untuk melihat ratusan lumba-lumba di Pantai Lovina sebaiknya Anda berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit karena biasanya para lumba-lumba tersebut muncul sekitar jam 6-8 pagi.

Pantai Sanur 
Tidak kalah menarik dengan pantai lain di Pulau Bali, Pantai Sanur juga memiliki pasir putih di sepanjang bibir pantainya. Anda bisa menghabiskan waktu Anda untuk berjemur di bawah terik matahari, bermain voli pantai, jogging atau hanya untuk sekedar duduk dibawah pohon kelapa sambil menikmati hembusan angin pantai yang sejuk. Di sebelah tenggara Pantai Sanur, Anda akan disuguhi pemandangan gugusan pulau Nusa Penida diseberang lautan yang sangat indah. Tak ketinggalan dengan panorama indah pantai selatan pulau Bali dengan gunungnya di bagian timur pantai ini. Tak hanya wisata pantai dan alamnya, Pantai Sanur juga menawarkan berbagai macam masakan khas Indonesia di sepanjang pantai. Selain itu terdapat pula pilihan tempat menginap untuk melengkapi masa liburan Anda. Lokasi pantai Sanur persis di sebelah timur kota Denpasar Bali, tepatnya berada di Kotamadya Denpasar Bali, untuk menuju tempat wisata ini sangatlah mudah karena tempatnya terletak di daerah kota denpasar, sehingga aksen menuju tempat wisata ini tidak sulit, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi mapun umum. Untuk dapat menikmati keindahannya secara sempurna, sebaiknya anda menginap di hotel atau villa di sekitar pantai ini, sehingga anda bisa menikmati keindahan pantai terbitnya matahari (Pantai Sanur)

Pantai Dreamland
Pantai Dreamland ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat diminati oleh para peselancar yang memang menyukai tantangan ombak besar. Tak ada salahnya jika Anda juga hobi berselancar dan sedang mencari spot baru yang lebih menantang untuk memacu adrenalin, maka bisa menjadikan Pantai Dreamland ini sebagai spot surfing yang menarik. Nama Dreamland sendiri tidak terjadi begitu saja. Berawal dari sebuah megaproyek yang berniat untuk menjadikan kawasan ini sebagai salah satu andalan wisata Bali sehingga diharapkan mampu mengubah kehidupan penduduk sekitar dari yang tadinya bekerja di sektor pertanian menjadi pekerja pariwisata.
       Itulah beberapa pantai yang pavorit di bali, sehingga tidak heran jika pantai-pantai tersebut di lekang sepi oleh pengunjung, baik wisata lokal/nasional maupun internasional.

LihatTutupKomentar