-->
Menikmati Indahnya Pantai di Nusa Dua Bali
Nusa Dua merupakan salah satu tempat wisata yang indah di Bali. Kawasan ini terkenal dengan keindahan pantainya yang eksotis dan menawan. Karena keindahannya, kawasan ini juga sering digunakan sebagai tempat diadakannya konferensi dengan skala besar yang dikunjungi oleh pemimpinn negara-negara di dunia. Nusa Dua terletak dibagian tenggara pulau Bali, untuk mencapai tempat ini, dibutuhkan waktu selama 40 menit dari Denpasar. Bagi Anda yang ingin langsung menikmati keindahannya, bisa langsung berkendara sejauh 8 kilometer atau 30 menit dari bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Nusa Dua juga memiliki taman terindah di Bali yang sekitarnya terdapat hotel-hotel tempat Anda menginap. Beberapa tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Nusa Dua adalah Pantai Geger yang terkenal dengan pasir putihnya yang lembut di tepi barat. Kemudian Pulau Serangan yang merupakan kawasan konservasi penyu.
      Pantai Nusa Dua memiliki kondisi arus air yang tenang, sehingga aman dan cocok untuk liburan keluarga, anda bisa bercamping bersama keluarga, sambil menikmati jajanan yang ditawarkan, sedangkan untuk anak-anak bisa leluasa bermain di pantai ini. Seperti pantai di bali lainnya, pantai nusa dua tidak kalah indah, bersih dan rapi sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin menikmati wisata air lainnya seperti banana boat, jetski, parasailing dan snorkeling. Selain menikmati wisata paantainya, Anda juga datang ke Museum Pasifika di Nusa Dua ini. Museum ini menampilkan karya-karya besar para senian Eropa. Bagi Anda pecinta kuliner, Nusa Dua juga menyediakan wisata kuliner yang menggugah selera Anda. Menu masakan yang dihidangkan biasanya seafood dengan cita rasa khas Bali. Selain itu, yang menjadikan tempat wisata ini popular di mancanegara karena tempat ini pernah dijadikan lokasi konferensi PBB tentang perubahan iklim tahun 2008 antara 3 Desember dan 14 Desember 2007. 
Sejarah
Selain nilai wisata, Pantai Nusa Dua pun memiliki nilai sejarah atau cerita yang unik. Begini ceritanya ! Cerita rakyat bali mengatakan bahwa dulu pantai nusa dua ini merupakan pantai tempat hukuman bagi masyarakat yang berbuat kesalahan. Sehingga pantai ini menjadi tempat pembuangan orang bersalah di masyarakat, sebab pantai ini pada waktu itu sangat tandus , dengan kondisi seperti itu mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini. Seperti halnya masyarakat bias yang melakukan kesalahan, pendek cerita ada dua orang ksatria yang di hukum dan di buang ke tempat ini, kedua kesatria ini bertarung di pantai ini untuk merebut kekuasaan, akan tetapi sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai. Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan itu adalah barang pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung. Itulah awal mula cerita dari pantai nusa dua.
Akses Untuk menuju pantai nusa dua ini sangat mudah, jika anda dari daerah Kuta hanya sekitar (20-30 menit waktu perjalanan) dan jika dari Jimbaran sekitar (15 menit waktu perjalanan) di jalur selatan adalah jalur utama yang disebut Jalan Bypass Ngurah Rai, yang menjadi Jalan Bypass Nusa Dua saat mendekati wilayah tersebut. Selain itu, kemudahan akses menuju pantai Nusa Dua ini bisa diakses dari Bandara internasional hanya dengan sekitar 20 sampai 30 menit dengan menggunakan mobil dan jika menggunakan jasa taksi tarifnya memakan biaya antara Rp 95.000 sampai 110.000.
Untuk masalah akomodasi atau penginapan, andan bisa mengunjungi Daftar Nama, Alamat, Nomor Telepon dan Tarif Hotel di Bali
Informasi Hotel dan Villa Lainnya :
Hotel di  Semarang
Hotel di Malang
Hotel di Solo
Villa di Puncak 

LihatTutupKomentar