-->
Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina
Serunya Menyaksikan Atraksi Lumba-Lumba di Pantai Lovina Pantai Lovina terletak di Bali bagian utara sebelah barat kota Singapraja, kira-kira berjarak 9-10 km dari kota singapraja, tepatnya di desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, sebab itu sebagian orang banyak menyebutnya sebagai kawasan wisata Kalibukbuk. Tidak seperti pantai lainnya di Pulau Bali yang sangat cantik dengan pasir putihnya, pantai ini berpasir hitam alami, dan Pantai ini juga agak kurang cocok untuk berjemur karena di bibir pantai banyak perahu yang digunakan dan disewakan. Pantai ini mempunyai keistimewaan. Hal istimewa dari pantai ini adalah Anda dapat menjumpai lumba-lumba yang sesekali muncul ke permukaan laut sekitar 1 km dari bibir pantai. Untuk melihat moment ini, Anda bisa menggunakan perahu nelayan ke laut lepas. Pantai Lovina memiliki laut yang sangat tenang, sehingga Anda akan nyaman saat menyapa lumba-lumba tersebut di tengah laut. Untuk melihat ratusan lumba-lumba di Pantai Lovina sebaiknya Anda berangkat ke tengah laut sebelum matahari terbit karena biasanya para lumba-lumba tersebut muncul sekitar jam 6-8 pagi.
          Anda bisa menyaksikan lumba-lumba yang sesekali melompat ke permukaan laut atau hanya sekedar berenang bebas. Dengan melihat tingkah lucu para lumba-lumba di Pantai Lovina tersebut, liburan Anda pasti akan terasa lebih menyenangkan. Anda tidak perlu khawatir, karena para nelayan di pantai ini akan dengan senang hati menemani Anda menikmati waktu Anda bersama para lumba-lumba selama 3 jam. Selain terkenal dengan atraksi lumba-lumbany, Pantai Lovina juga memiliki pemandangan biota laut yang menawan. Anda bisa melakukan kegiatan menyelam untuk melihat keindahan taman laut Pantai Lovina ini secara dekat.
     Untuk wisatawan, apabila ingin menuju objek wisata ini yang lewat jalur udara harus turun di satu-satunya bandara di Bali yaitu Bandara Ngurah Rai. Dari Bandara Ngurah Rai ke Pantai Lovina ibarat dari ujung selatan ke ujung utara Bali. Jaraknya bisa lebih dari 120 km. sehingga memerlukan waktu tempuh yang cukup lama yaitu ± 3 jam. Sedangkan melalui jalur darat akan lebih baik, yakni melalui jalur darat yang masuk ke bali yang melewati gilimanuk, dari gilimanuk tinggal menuju Pantai Lovina dengan jarak kurang dari satu jam. Alternatip yang terbaik untuk benar-benar menikmati Pantai Lovina adalah dengan menginap di area ini minimal semalam maksimalnya terserah anda, karena tur lumba-lumba sebagai aktraksi wisata utama Pantai Lovina dilakukan pada pagi hari.
     Selain itu ada juga yang menggunakan atau Dari Denpasar ke Lovina, Anda bisa melewati Bedugul lalu ke Singaraja dan menuju Lovina. Dari Bedugul menuju Seririt kemudian menuju Lovina. Untuk menempuh rute ini Anda harus melewati perjalanan sekitar 2 jam perjalanan. dengan rutenya melewati jalan yang naik-turun dan berkelok-kelok. Tapi tenagn Semua kendaraan bisa mencapai lovina, anda bisa menyewa mobil atau naek kendaraan umum, untuk fasilitas, anda tidak perlu hawatir. Di pantai lovina fasilitasnya sangat lengkap, mulai dari restoran, penginapan, dan fasilitas lainnya. Yang perlu anda siapkan adalah isi dompet yang tebal sob…

LihatTutupKomentar