-->
Pantai Dreamland
Sungguh Indahnya Pantai Dreamland
Di Bali ternyata tidak hanya ada Kuta, Lovina dan lainnya melainkan juga ada pantai yang tak kalah indahnya yakni Pantai Dreamland. Pantai ini berada di Bali Selatan, di sebuah daerah yang disebut dengan Pecatu karena wisata ini dikelolan olehPecatu Indah Resort. Dreamland dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi dan dikelilingi oleh batu karang yang sangat terjal. Pasirnya putih kemilauan ketika tersorot dinar matahari atau rembulan di malam hari. Eksotisme pantainya semakin terasa ketika memandang ke beberapa celah batuan karang yang begitu menyata di depan mata. Untuk menuju ke Pantai Dreamland cukup mudah. Dari Kuta anda bisa melakukan perjalanan dengan mobil atau motor dengan waktu hanya 20-30 menit saja. Sedangkan dari pusat kota Denpasar atau Bandara Ngurah Rai memakan waktu sekitar 45 menit. Untuk lebih mudah Anda bisa mengambil jalan ke arah Pura Uluwatu. Pantai ini berjarak beberapa kilometer dari Kawasan Garuda Whisnu Kencana (GWK). Setelah melewati GWK, Anda akan menemukan gapura Kawasan Pecatu Indah Resort. 
     Pantai Dreamland ini memiliki ombak yang cukup besar sehingga sangat diminati oleh para peselancar yang memang menyukai tantangan ombak besar. Tak ada salahnya jika Anda juga hobi berselancar dan sedang mencari spot baru yang lebih menantang untuk memacu adrenalin, maka bisa menjadikan Pantai Dreamland ini sebagai spot surfing yang menarik. Nama Dreamland sendiri tidak terjadi begitu saja. Berawal dari sebuah megaproyek yang berniat untuk menjadikan kawasan ini sebagai salah satu andalan wisata Bali sehingga diharapkan mampu mengubah kehidupan penduduk sekitar dari yang tadinya bekerja di sektor pertanian menjadi pekerja pariwisata. 
    Untuk menghindari teriknya matahari di pantai ini anda dapat menyewa payung yang disediakan di sepanjang pantai. Apabila ingin berenang tetapi lupa membawa baju ganti, Anda dapat membeli di area wisata Dreamland. Setelah menuruni anak tangga, sederetan pedagang baju akan menawari Anda barang dagangan mereka. Selain itu juga tersedia beberapa toko yang menjual makanan dan minuman untuk melepas haus dan dahaga selepas berenang atau sekedar santai-santai. Selain itu, di sini juga tersedia fasilitas MCK jika Anda ingin berganti pakaian maupun mandi. Namun tarifnya cukup mahal meski hanya untuk sekadar buang air kecil di daerah ini. Di daerah Dreamland terdapat puluhan resort dan vila yang berdiri sebagai pendukung pariwisata yang terus bergeliat di Pantai Dreamland. Beberapa resort dan vila berdiri di atas tebing sehingga Anda dapat menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas tebing. 
    Harapan yang begitu besar terhadap keberhasilan proyek tersebut karena jika berhasil maka akan menjadi surga baru bagi penduduk lokal untuk menjamu setiap wisatawan yang berkunjung menjadikan kawasan ini kemudian disebut sebagai tanah impian (dreamland). Sampai akhirnya kawasan ini disebut sebagai Dreamland hingga saat ini. Lantas bagaimana sekarang? Silakan Anda tengok sendiri keindahan dan keanggunannya yang sulit dijelaskan secara verbal!
 

LihatTutupKomentar