-->
Wisata Alam Air Terjun Munduk Buleleng, Bali
Bagi para wisatawan yang gemar mengunjungi objek – objek wisata alam, wisata Air Terjun Munduk merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan.

Lokasi 
Objek wisata air terjun ini terletak di Desa Munduk, Banjar, Buleleng, Bali. Lokasi air terjun ini berjarak sekitar 70 km dari kota Denpasar dan 42 km dari pusat kota Singaraja. Untuk sampai di lokasi air terjun, pengunjung harus berjalan kaki dari tempat parkir melewati jalan setapak. Air terjun ini terletak di dekat perkebunan kopi. Pengunjung tinggal mengikuti jalan setapak tersebut dan akan dipandu dengan petunjuk arah ang telah telah disediakan. Kondisi jalan yang akan dilewati juga naik turun sehingga jangan lupa untuk membawa air minum agar tetap fit. Jika saat hujan, pengunjung harus lebih berhati – hati karena kondisi jalan cukup licin

Wisata 
Air Terjun Munduk memang tidak terlalu tinggi. Ketinggian air terjun ini sekitar 15 meter. Air di sini sangat segar dan dingin sehingga cocok untuk berendam dan berenang. Suasana alami di sekitar air terhjun ini akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para pengunjung sehingga lebih betah untuk berlama – lama menikmati kesegaran air di objek wisata ini.
        Air terjun ini tidak hanya menawarkan objek wisata air terjun biasa tetapi airnya juga memiliki kandungan sulfur atau belerang yang dapat membantu menyembuhkan berbagai macam penyakit kulit. Bahkan banyak wisatawan yang sengaja datang ke sini untuk melakukan terapi agar sembuh dari penyakit kulit yang dideritanya. Setelah lelah menikmati kesegaran air terjun, tentu perut mulai merasa lapar. Namun para pengunjung tidak perlu khawatir untuk menemukan restoran terdekat karena di area air terjun terdapat restoran Golden Valley. Restoran ini langsung menghadap ke arah air terjun. Menu makanan yang ditawarkan di restoran ini cukup lengkap dan harganya juga cukup terjangkau sehingga tidak membuat kantong terkuras. Pengunjung di restoran ini dapat menikmati makanan sambil menikmati pemandangan air terjun yang indah. Setelah puas menikmati hidangan di restoran Golden Valley, pihak restoran akan menunjukkan jalan lain yang berbeda untuk menuju tempat parkir. Jalan tersebut sedikit memutar namun tidak securam jalan yang dilewati saat hendak menuju lokasi Air Terjun Munduk.

LihatTutupKomentar