-->
Destinasi Keindahan Alam Pantai Amed Wisata di Bali
Snorkeling di Pantai Berpasir Hitam Amed 
Mungkin tak banyak di antara Anda yang tahu letak kawasan wisata Pantai Amed di Bali. Bagi pencinta kegiatan snorkeling dan beach hunter, Pantai Amed adalah salah satu pilihan obyek wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Sayangnya, masih sedikit turis lokal yang tahu keberadaan pantai berpasir hitam ini. Pantai ini lebih familiar di kalangan turis asing penggila snorkeling dan pemandangan alam yang indah.
     Pantai Amed cocok jadi salah satu alternatif pilihan obyek wisata jika Anda merasa jenuh dengan suasana kawasan pantai selatan di Bali. Pantai Amed terletak di ujung timur pulau Bali, tepatnya di Desa Amed, kecamatan Abang kabupaten Karangasem. Dari Denpasar, perjalanan dapat ditempuh dengan kendaraan umum kurang lebih selama 3 jam dan menjelang masuk perbatasan desa Culik, tepatnya di Desa Brine kita dapat menyaksikan pemandangan nan indah yaitu berupa pemandangan hamparan sawah yang berada di kaki gunung dengan berbagai cekungan lembah yang menawan, sungguh bumi bali nan mempesona.

   Ombak pantai Amed cukup tenang, oleh karena itu wisata snorkeling cocok dilakukan disini. Sekali datang, Anda akan dibuat jatuh cinta dengan pemandangan bawah lautnya yang mempesona. Warna air yang jernih dan pasir hitam, pantai Amed jadi keunikan tersendiri diantara wisata snorkeling di pantai lain yang ada di Bali. Anda akan disuguhi hamparan terumbu karang dan warna-warni ikan laut yang eksotis. Tidak hanya wisata snorkeling, pemandangan gagah Gunung Agung jadi bonus tersendiri yang membingkai cantik panorama Pantai Amed secara keseluruhan. Anda juga dapat melihat proses pembuatan garam tradisional oleh penduduk lokal di Pantai Amed. Kalau kita terus berjalan menyusuri objek wisata pantai Amed kita akan menemukan keeping - keping kecil dan taman coral yang paling indah yang pernah anda lihat, yaitu di desa Jemeluk. Selamat mencoba, semoga anda berkenan dan diperkenankan untuk mengunjungi wisata

LihatTutupKomentar