-->
Air Terjun Singsing
Kalau berbicara tentang keindahan wisata bali, yang terlintas di benak kita hanya keindahan wisata pantainya. Sebab hamper semua media mulai dari media cetak, media elektronik dan lain-lain lebih banyak membicarakan bali dari objek wisata pantainya yang mendunia, meskipun demikian, seperti halnya wisata pantainya pulau bali ini memiliki objek wisata yang menarik lainnya yakni air terjun. Sebagaiman yang telah diinformasikan sebelumnya bahwa wisata air terjun di bali itu banyak dan berpotensi, sebelumnya admin telah berbagi informasi seputar Air Terjun Gitgit dan Air Terjun Dusun Kuning, kali ini giliran Air terjun Singsing. Air Terjun Singsing banyak dikunjungi oleh wisatawan nusantara ataupun oleh wisatawan mancanegara, karena air terjun dengan ketinggian 12 meter mempunyai kondisi alam yang sangat menenangkan jiwa dan pikiran. Selain itu disebabkan karena letaknya yang memang tidak jauh dari kawasan wisata lainnya yaitu Lovina dan bahkan dapat dilalui dengan berjalan kaki sehingga memudahkan bagi wisatawan yang berada di kawasan wisata Lovina untuk mengunjungi tempat ini. 
     Air terjun ini memang tidaklah terlalu tinggi, hanya berketinggian beberapa meter saja, namun tetap saja suara gemericik airnya yang jatuh ke sungai yang ada dibawahnya mampu mencipta imaji dan impresi siapapun yang melihatnya. Banyak pengunjung yang mandi atau sekadar bermain air di sungai kecil yang menampung air yang jatuh dari ketinggian. Mereka juga tak lupa untuk mengabadikan momen langka dan indah tersebut. Sedangkan tidak jauh dari Air Terjun Singsing ini terdapat sebuah monumen peninggalan dimasa silam yang disebut dengan Monumen Belanda. Monumen ini merupakan salah satu peninggalan sejarah yang dibangun pemerinatahan kolonial untuk memperingati gugurnya seorang perwira Belanda yang telah gugur dalam Perang Banjar yang terjadi pada tahun 1868. Selain menyajikan pemandangan alam berupa air terjun dan berbagai faunanya yang tinggal di sekitar kawasan air terjun ini, dari lokasi air terjun ini wisatawan dapat melihat pemandangan hamparan pantai Lovina di daerah utara sehingga menjadi daya tarik yang cukup memikat wisatawan. 

Lokasi Air Terjun Singsing Bali 
Air Terjun Singsing terletak di Banjar Labuhan Haji Desa Temukus Kecamatan Banjar yang berjarak sekitar 3 Km dari Lovina atau sekitar 13 Km dari Singaraja. Untuk mencapai lokasi tempat wisata ini anda dapat menggunakan kendaraan dahulu sampai ke Desa Tigawarsa. Dari desa tigawarsa wisatawan akan mendapatkan arah petunjuk jalan yang harus dilalui oleh wisatawan dengan berjalan kaki untuk mencapai lokasi (sebagai tambahan air terjun di tempat wisata ini terdapat 2 air terjun) air terjun yang pertama dengan jarak sekitar 600 meter. Untuk mencapai lokasi air terjun yang kedua, wisatawan akan dihadapkan dengan kondisi medan berkontur terjal disebabkan air terjun yang kedua berada lebih tinggi di bandingkan dengan air terjun yang pertama. Demikian Informasi seputar objek wisata air terjun singsing, semoga informasi ini membantu agenda dan referensi berlibur anda ke pulai dewata bali.

LihatTutupKomentar