-->
Air Terjun Dusun Kuning yang alami dan asri
Siapa yang tidak terpesona dengan wisata pantai dibali. Bali memiliki berbagai objek wisata pantai yang eksotis, indah menawan. Namum hal ini terkadang membuat sebagian wisatawan bosan akan keadaan atau nuansa pantai, untuk itu bagi para wisatawan yang berwisata di bali tidak perlu khawatir apabila merasa bosan dengan nuansa pantainya, anda juga dapat menikmati keindahan alam lainnya yaitu air terjun, sebut saja air terjun dusun Kuning (Dusun Kuning Waterfall). Air terjun merupakan salah satu keindahan yang tercipta oleh alam dengan kekuasaan sang pencipta untuk dinikmati oleh manusia, selebihnya selain unsur keindahannya, air terjun juga salah satu sumber alam yang merupakan bukti kekuasaan sang pencipta untuk dijadikan bahan pemikiran dan renungan untuk umatnya.  


Air terjun dusun Kuning berada di ketinggian 25 meter di atas permukaan air sungai melangit yang airnya mengalir ke selatan, selain itu, air terjun ini tidak pernah surut dikala musim kemarau karena air terjun ini memilki sumber yang baik karena alam disekitarnya masih terjaga dan alami. Keindahan dan Kealamian air terjun ini disebabkan air terjun ini belum terjamah banyak orang terlebih masyarakat setempat yang mematuhi norma-norma dan ajaran kepercayaanya untuk menjaga dan melestarikan alam semester, selain itu kealamian air terjun ini disebabkan lokasi dan tempatnya yang agak terpencil dan tersembunyi sehingga tidak banyak orang yang tahu keberadaan air terjun ini, padahal air terjun ini begitu indah dan elok, seta ratusan kera yang lucu menghibur para pengunjung, sehingg berkunjung ketempat ini bisa menghilangkan semua problem yang ada. 

Lokasi Air Terjun Dusun Kuning 
Air Terjun Dusun Kuning ini terletak di Dusun Kuning, Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Bali. Untuk menuju kesana bisa dilakukan dengan berbagai sarana transportasi. Jika ditempuh dari Taman Bali, bisa dilakukan dengan berjalan kaki sejauh 500 meter melalui jalan kecil yang elok dan mesti melalui perkebunan cengkeh. Jika dari Kota Denpasar, bisa mengarahkan kendaraan menuju ke Bangli baik lewat Sukawati/Gianyar maupun lewat jalan by pass Ida Bagus Mantra. Jika sudah sampai di Taman Bali yang jaraknya sekitar 3 km dari Kota Bangli, maka akan dijumpai sebuah pertigaan. Pengunjung harus mengambil ke arah kanan dan mengikuti jalan tersebut sampai di sebuah pertigaan lagi, dekat pabrik air minum “NON MIN”. Kemudian belok kanan sampai di ujung jalan dekat pemukiman penduduk. Nah, dari situ tinggal berjalan kaki ke lokasi yang jaraknya kira-kira 300 meter. Sampailah di Air Terjun Dusun Kuning. Seperti itulah keberadaan Air Terjun Dusun Kuning yang masih alami, terpencil dan tersembunyi, namun menawarkan panorama yang eksotik, menarik dan cantik, bagi anda yang tertarik silahkan anda berkunjung, mari kita jaga, pelihara dan lestarikan keindahan alam yang telah dianugrahkan tuhan kepada kita.

LihatTutupKomentar