-->
Menikmati Keindahan Wisata Alam Ala Air Terjun Gitgit Buleleng Bali
Sebagian besar masyarakat Indonesia menjadikan Bali sebagai salah satu list utama tujuan wisata impian. Bahkan turis mancanegara mengenal Bali sebagai pulau eksotik yang memiliki banyak pantai indah. Namun, ternyata Anda tak hanya dapat menemukan pantai yang indah, tetapi air terjun yang tak kalah cantik. Obyek wisata air terjun gitgit adalah salah satu yang terkenal. Obyek wisata air terjun Gitgit terletak tidak jauh dari kawasan wisata Bedugul, tepatnya di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Kalau dari kota singaraja jaraknya ± 11 KM menuju selatan dan dari denpasar 90 KM Anda hanya perlu berkendara selama 30 menit dari Bedugul untuk sampai ke Buleleng. Anda dapat menemukan lokasi air terjun Gitgit saat melewati jalur yang menghubungkan Denpasar ke Singaraja.

     Air terjun Gitgit memiliki arus yang besar dengan ketinggian tebing sekitar 35 meter. Air yang jatuh mengalir deras menuju kolam besar di bawahnya. Pemandangan di sekitar air terjun Gitgit masih sangat alami. Nuansa segar yang disuguhkan oleh air terjun tertinggi di Bali ini cocok untuk para pecinta alam yang menyukai kegiatan trekking atau fotografi. Saat mengunjungi obyek wisata yang satu ini, Anda tidak hanya disuguhi oleh satu air terjun saja. Di sekitar air terjun Gitgit terdapat beberapa air terjun lain yang saling berhubungan dan memiliki pemandangan yang tak kalah cantik. Selain itu anda akan menikamati keindahan alam lainnya dari mulai anda berjalan dari tempat parker menuju air terjun, diantaranya pemandangan pesawahan dan kicauan burung.     
       Untuk sampai menuju lokasi dari tempat parkir pengunjung harus berjalan kaki melalui kebun cengkeh dan kopi juga persawahan, dengan nuansa alam yang sejuk dan khas di daerah pegunungan. Sesampainya di tempat air terjun ini, kesan alami, asri, dan jauh dari polusi, embun atau uap air yang terbang ditiup oleh semilir angin, sungguh sebuah terapi alam yang bisa menyegarkan jasmani dan rohani, sebuah perjalanan dan rekreasi yang menyenangkan. Agar tak penasaran, sebaiknya sediakan waktu yang cukup lama saat Anda berkunjung ke obyek wisata air terjun Gitgit.

LihatTutupKomentar