-->
Berendam di Air Panas Banyuwedang Bali
Pulau Bali sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita bukan, terkait dengan tempat-tempat wisata yang mashur. Selain sebagai fungsi tempat rekreasi, di pulau bali pun banyak terdapat tempat-tempat wisata yang membuat kita rileks, santai dan nyaman, apalagi bagi anda yang terus menerus menjalankan aktivitas kerja, hal ini sangatlah diperlukan untuk menghilangkan rasa penat dan jenuh. Tempat ini merupakan bagian dari objek wisata yang ada di pulau bali, yakni Objek Wisata Air Panas Banyuwedang. Objek Wisata Air Panas Banyuwedang ini berada di kawasan Buleleng Bali, tepatnya di Desa Pejarakan Kecamatan Gerokgak sekitar 60 km dari Kota Singaraja Buleleng Bali atau di pinggir Barat batas kawasan Taman Nasional Bali. Dari ibukota propinsi Denpasar menempuh jarak lebih kurang 140 km melalui jalan antara Denpasar, Bedugul, dan Singaraja lalu ke arah Gilimanuk. Air panas di tempat ini merupakan air panas alami yang bersumber dari air panas yang timbul di pantai. dan air panas ini merupakan sumber air panas terbesar di Bali.
Air panas ini meskipun berada di tepi pantai, namun pihak pengelola menjamin keamanan dan kenetralan air panas ini, sehingga air laut pada saat pasang tidak akan masuk dan bercampur dengan air panas. Di sini tempat ini dibangun sebuah kolam yang terbuat dari beton berbentuk lingkaran yang dikelilingi tumbuhan bakau, selain itu, tempat sekitar dan pantainya pun tampak asri. Dengan kondisi seperti ini, menarik perhatian banyak pihak, tidak terkecuali pihak pemerintah provinsi Bali untuk membangun dan mengembangkan kawasan ini. Pemerintah Bali berencana mengembangkan tempat ini sebagai tempat kawasan wisata kesehatan atau dikenal dengan istilah "Health Tourism". Hal ini didasarkan pada keadaan lingkungan setempat yang selain memiliki pemandangan alam yang elok, juga air panas ini memiliki kadar belerang yang cukup tinggi, sehingga air panas ini diyakini oleh masyarakat dan para wisatawan bisa menyembuhkan berbagai penyakit, khususnya penyakit kulit.
Untuk fasilitas, anda tidak perlu khawatir sebab akses menuju Air Panas Banyuwedang ini sudah bisa dilalui kendaraan, begitu pula dengan fasilitas lainnya, seperti tempat parkir yang sudah tertata dengan rapi, serta telah di bangun beberapa tempat mandi tertutup, Toilet dan tempat-tempat berteduh. Sampai saat ini, wisatawan yang datang ke tempat ini masih di dominasi wisatawan domestik atau lokal dan pada umumnya memiliki tujuan untuk terapi pengobatan. Apakah anda tertarik ? ayo berkunjung. Salam Wisata

LihatTutupKomentar