-->
Eksotisme Pantai Batu Mejen (Echo Beach)
Bali memang memiliki sejuta keindahan yang siap memukau para wisatawan yang berkunjung ke sana. Ada banyak sekali jenis objek wisata yang dapat dikunjungi mulai dari wisata pantai hingga wisata budaya. Pantai Batu Mejen merupakan salah satu objek wisata pantai di Bali yang belum terlalu dikenal luas oleh para wisatawan. Pasalnya, selama ini pantai – pantai yang terkenal hanya Kuta, Lovina, Nusa Dua, dan beberapa pantai ikonik lainnya. Padahal, Bali masih memiliki banyak wisata pantai yang tidak kalah indah dan menarik untuk dikunjungi termasuk Batu Mejen ini. 

Lokasi Pantai yang juga dikenal dengan nama Echo Beach ini terletak di Deas Canggu, Badung, Bali. Untuk sampai di pantai ini, wisatawan memerlukan waktu perjalanan sekitar 50 menit dari Bandara Ngurah Rai. Lokasi pantai ini tidak jauh dari Pantai Canggu dan masih satu garis dengan pantai Legian dan Kuta



Daya Tarik
Begitu sampai di Pantai Batu Mejen, para wisatawan akan disambut dengan karang – karang yang berjajar di sepanjang pantai. Ada pula karang yang berukuran sangat besar. Pasir pantainya halus dan cenderung landai. Banyak aktivitas menarik yang dapat dilakukan saat berlibur ke pantai ini di antaranya adalah berjemur, surfing, melihat pemandangan matahari terbenam, dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya. Kebanyakan para wisatawan yang berkunjung ke pantai ini memang bertujuan untuk surfing karena gelombang airnya cukup ideal untuk surfing. Pasir pantai di pantai ini berwarna hitam. Bagi wisatawan yang tidak surfing dapat menikmati suasana pantai dengan duduk – duduk di atas pasir dan melihat orang – orang yang asyik surfing. Waktu terbaik untuk berkunjung ke pantai ini adalah saat pagi sebelum pukul 8 dan sore hari. Pada saat tersebut, wisatawan dapat melihat keindahan matahari terbit atau matahari terbenam. Jika ingin surfing, hindari berkunjung ke pantai ini antara bulan Desember dan Januari karena pada saat tersebut sering turun hujan. Saat terbaik untuk surfing adalah pada saat musim kemarau. Jika merasa lapar, di sekitar Pantai Batu Mejen terdapat restoran dan bar yang menawarkan sajian seafood yang lezat.

LihatTutupKomentar