-->
Air Terjun Melanting Bali
Air Terjun Melanting terletak di Desa Munduk Kecamatan Banjar Kabupaten Buleleng Bali Indonesia. sebetulnya di desa ini terdapat dua buah wisata air terjun, yang pertama dinamakan air terjun Munduk, sedangkan yang kedua dinamakan Melanting. Air Terjun Melanting lebih tinggi dari pada Munduk, keduanya memiliki keindahan yang menarik dan layak untuk dikunjungi sebagai objek wisata alam di Bali.      
       Apakah anda salah satu yang pernah berkunjung ke objek wisata ini? lokasi air terjun Melanting tidak teralu jauh dan tidak dekat juga, dari Denpasar kita membutuhkan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan dengan kendaraan motor ataupun mobil, selama perjalanan ini kita akan melewati objek wisata Bedugul dan Gitgit menuju arah Seririt, disini anda akan melewati atau menemukan Restaurant Ngirin Ngewedang, dari sini perjalan anda hanya tinggal 2 km. setelah kita melanjutkan perjalanan dari Restaurant Ngirin Ngewedang sekitar 2 km, kita akan menemukan petunjuk atau rambu-rambu yang menunjukkan arah ke tempat Air Terjun Melanting. Setelah sampai dan memarkirkan mobil, kita masih membutuhkan perjalanan, namun kali ini kita hanya bisa melakukan perjalan kaki, sebab jalan yang akan kita lalui dari tempat parker tidak bisa dilalui leh kendaraan. Bisa anda bayangkan, Air terjun biasa berada di daerah-daerah dataran tinggi (pegunungan) sehingga jalan yang akan dilaluinyapun begitulah kira-kira.. perjalan kaki menuju lokasi ini berjarak sekitar 500 meter.
     Tidak heran, bagaimana tempat ini digemari oleh banyak orang yang menginginkan sedikit sensasi berlibur, apalagi bersama keluarga (ana-anak) untuk mengenalkan mereka agar lebih dekat dengan alam, mengagumi hasil karya cipta Maha Agung (Tadzabur Alam). Sebab Jalan untuk Menuju ke lokasi ini menyusuri jalanan setapak, dengan melintasi berbagai suasana alam yang mempesona, mulai dari perkebunan cengkeh, kopi, kebun jeruk, bunga, serta melintasi persawahan milik penduduk, dengan udara yang sangat sejuk, serta kicauan burung merdu di perkebunan ini, serasa begitu sempurna seolah mengiringi setiap langkah kita, menjadikannya sebuah pengalaman trekking tak terlupakan, sehingga perjalan yang kita lalui ini tidak terasa melelahkan.
       Langkah demi langkah kita lalui dengan diiringi irama kicauan burung yang merdu, dan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, tidak terasa anda semakin dekat menuju lokasi, gemuruh Air Terjun Melanting semakin jelas terdengar, seolah memanggil setiap pengunjungnya agar lebih mendekat lagi. Dan akhirnya keindahan tersebut terpampang di depan mata, menyuguhkan sebuah pesona alam yang jarang bisa kita temukan, melepaskan penat ataupun rutinitas sehari-hari dengan rilek serta bersantai, menikmati alam pedesaan, merasakan segarnya air, cukup menjadi terapi alami. Kalau anda ingin menikmati alam Bali Utara lebih maksimal, anda bisa sewa hotel serta menginap beberapa hari, menikmati beragam tempat-tempat menarik lainnya seperti Lovina berikut suguhan Lumba-lumba atau Dolphin yang beratraksi di pagi hari, bahkan berbagai menjajaki keindahan keindahan selain air terjun Melanting seperti yang berada di Gitgit, Sekumpul ataupun di desa Les.

LihatTutupKomentar