-->
Pesona Keindahan Danau Beratan, Budugul, Bali Indonesia
Danau Beratan merupakan salah satu objek wisata yang tidak boleh Anda lewatkan jika sedang berlibur ke Bedugul, Bali. Danau ini menawarkan pemandangan alam yang indah dengan suasana yang masih sangat asri. 

Lokasi Danau
Danau ini terletak di Bedugul, Candikuning, Baturiti, Tabanan, Bali. Jaraknya sekitar 70 km dari Bandara Ngurah Rai atau Pantai Kuta. Beratan merupakan salah satu dari tiga danau yang ada di wilayah ini. Danau ini terletak di wilayah yang paling timur dari dua danau lainnya yakni Danau Buyan dan Tamblingan. Terletak di jalur Denpasar – Singaraja dan lokasinya yang tidak jauh dari Kebun Raya Eka Karya membuat objek wisata yang satu ini mudah diakses. Di sepanjang perjalanan menuju ke danau ini, pengunjung akan melihat pemandangan perkebunan sayuran dan lembah yang indah sehingga suasana terasa damai.


Wisata 
Danau Beratan menyediakan berbagai pesona dan fasilitas yang memadai. Di tengah – tengah danau, berdiri sebuah pura yang tak lain adalah Pula Ulun Danu. Pura ini adalah tempat pemujaan untuk Sang Hyang Dewi Danu yang merupakan dewa pemberi kesuburan. Saat berada di danau ini, Anda akan merasakan suasana yang nyaman dan sejuk dengan pepohonan yang masih tumbuh dengan subur dan lebat. Stupa dan bangunan pura di kawasan taman wisata Bedugul ini adalah bangunan tempo dulu yang sudah cukup tua. Walaupun demikian keadaan fisiknya masih terjaga dengan baik karena pemeliharaan rutin.
       Karena terletak di dataran tinggi, danau ini memiliki hawa yang sejuk dan seringkali diselimuti kabut. Pada saat hari – hari baik dalam kalender Hindu, Pura Ulun Danu di danau ini biasanya dikunjungi oleh para warga Bali yang hendak melakukan ritual keagamaan di Pura. Para wiasatawan dapat menghabiskan waktu di danau ini dengan menyewa perahu maupun berjalan kaki sambil menikmati suasana pegunungan. Di dekat tempat parkir terdapat beberapa kios yang menjual souvenir dan oleh – oleh. Ada pula beberapa warung makan yang siap mengenyangkan perut setelah lelah berkeliling Danau Beratan.

Akses
Untuk menuju Danau Beratan yang mempesona ini tidaklah sulit, mengingat bali terkenal tempat wisata sehingga rambu-rambupun begitu jelas dan cukup kumplit. Selain itu, lokasi Danau Beratan Budugul Bali berada dekat dengan jalan raya yang menghubungkan kabupaten Tabanan dengan Kabupaten Singaraja, bagi anda yang berkendara atau menggunakan angkutan umum dari arah kota Denpasar, anda ± membutuhkan waktu 1 jam untuk sampai ke lokasi Danau. Salamat Berwisata

LihatTutupKomentar