-->
Objek Wisata Pantai Candi Dasa yang Menawan
Objek Wisata Candi Dasa 
Bali Yang terkenal dari Candi Dasa ialah kawasan pantainya yang sangat indah meskipun memang masih belum sepopuler dari sementereng nama-nama pantai lain di beberapa wilayah Bali seperti Pantai Kuta, Dreamland dan lainnya. Pantai Candi Dasa bahkan terlihat rusak di beberapa bagiannya karena serangan ombak yang tergolong besar. Makanya itu, ketika Anda berkunjung kesini akan menjumpai pelindung pantai yang terbuat dari beton (krib). Momen yang biasanya sangat dinantikan oleh pengunjung ialah ketika sunset atau matahari terbenam. 
     Objek wisata Candi Dasa terletak di daerah Teluk Amuk yang merupakan salah satu tempat terkenal untuk menyelam. Di teluk Amuk terdapat pulau-pulau kecil yaitu : Gili Tepekong, Gili Biaha, dan Gili Mimpang yang menawarkan pengalaman menyelam yang menakjubkan, selain itu juga gulungan gelombang ombak, serta terlihat juga beberapa orang peselancar menari di atas ombak, menikmati deburan air yang pecah di tepi pantai. Candi Dasa pula merupakan sebuah tempat peristirahatan atau resor yang terletak di kabupaten Karangasem, Bali. Jaraknya ± 60 km sebelah timur laut Denpasar. Atau sekitar 2 jam perjalanan dengan menggunakan kendaraan roda empat (mobil) dari bandara. 
      Disaat sunset terjadi matahari nampak terlihat lebih bulat dan seolah masuk diantara bebukitan yang ada di kawasan Candi Dasa. Sedangkan ketika pagi menjelang biasanya pemandangan matahari terbit (sunrise) tidak akan terlihat karena terhalangan oleh beberapa bukit yang cukup tinggi. Jika Anda ingin menikmati sunrise maka bisa menuju ke daerah Tanjung Iri di sebelah timur. Candi Dasa juga terkenal dengan penginapannya yang murah sehingga tak sedikit diantara wisatawan yang kemudian memilih tinggal lebih lama disini (long stay). 
     Candi Dasa juga memiliki sebuah daratan yang berada di lepas pantai yang disebut dengan Gili Mempang dan Gili Biaha. Jaraknya keduanya sekitar 100 meter sehingga Anda bisa mengunjunginya secara bersamaan. Kawasan Candi Dasa ini memang sangat mengesankan kalau dijaidkan sebagai tempat memadu kasih atau berbulan madu. So, jangan tunda-tunda lagi untuk segera mengunjungi Candi Dasa!
 

LihatTutupKomentar