-->
Tanjung Benoa Surga Kecil di Pulau Dewata Bali
Pula Dewata Bali kaya akan wisata alam dan kreativitas masyarakatnya, dan salah satu wisata alam yang membuming populer ke seluruh penjuru dunia adalah keindahan pantainya. Dengan potensi yang ada, masyarakat, pemerintah dan para investor berbondong-bondong berinvestari dalam bentuk property dan wahana rekreasi. Bagi anda yang memiliki hobi water sport, anda bisa menikmati berbagai wahana sport air ini di salah satu tempat wisata pantai yang begitu eksotik, tempat ini adalah Tanjung Benoa. Tanjung Benoa merupakan salah satu pantai yang ada di Pulau dewata Bali yang menyajikan keindahan pantai. Selain menikmati keindahan alamnya, andapun akan dimanjakan dengan berbagai macam permainana air. Teriakan para wisatawan yang kegirangan di atas Banana Boat, dicampur sua jet ski meraung-raung. Penumpang di atas perahu karet yang berbentuk pisang berulang kali dipermainkan oleh Speedboat yang menarik perahunya, terjatuh dan bangunkembali lalu tertawa senang, berteriak kencang terbaur dengan sedikit rasa takut, tangan memegang banana boot. Kapal-kapal Barisan rapih di sepanjang pantai, siap membawa scuba driver ke Pulau Penyu. Terlihat dia atas, warna-warni parasut menghiasi birunya langit yang membentang. Kemeriahan para pecinta water sport terlarut dalam ombak yang tenang.

 
     Tanjung Benoa dahulu adalah hanyalah perkampungan nelayan, dengan keadaan pantai yang tidak tertata, jangankan wisatawan asing, domestikpun tidak meliriknya. Namun setelah BTDC (Bali Tourism Development Corporation) memulai proyeknya di Nusa Dua, seiring dengan itu, Tanjung Benoa pun berkembang menjadi salah satu tempat wisata pantai yang menyajikan water sport terbaik di dunia. Pantai Tanjung Banoa merupakan pantai yang terletak di bagian selatan Pulau Bali yang dikenal sebagai pantainya para pencinta water sport yang dipenuhi wahana air.

Fasilitas 
Tanjung Benoa terkenal dengan Wahana Water Sport terbaik di dunia yang memiliki berbagai jenis permainan air yang menarik dan seru tentunya. Berikut beberapa Fasilitas Water Sport di Tanjong Banoa Bali Indonesia :
  • Flying Fis, untuk anda yang ingin merasakan sensasi bergerak melawan arah angin, menjadi salah satu rujukan; adrenalin kita akan terpacu melalui permainan yang menggunakan perahu mirip ikan layar yang ditarik dengan speed boat. 
  • Glass Bottom Boat, wahana yang mengajak untuk menyeberang menuju Pulau Penyu dengan kapal yang bawahnya transparan supaya kita bisa melihat pemandangan bawah laut dan ikan-ikannya. 
  • Permainan jet ski, Permainan jet ski memberikan tantangan tersendiri, bagaimana kita menguji adrenalin kita menjadi seorang pembalap di lautan luas. 
  • Parasailing, untuk melihat dengan jelas pemandangan area Tanjung Benoa. birunya langit dan laut yang selalu terlihat sangat jelas menjadi back ground, Garis-garis pantai, taman nan hijau dan barisan pepohonan yang ada di Nusa Dua dan sekelilingnya, sungguh eksotik. Selain itu . Kemeriahan jet ski, speedboat, banana boat, dan kapal-kapal yang berbaris seolah ikut menjadi penghias sebuah surga kecil bagi para pencinta water sport, seakan tertidur dan mimipi terbang di atas surga kecil.
  • Snorkeling, Untuk melihat indahnya biota laut
Tarif Fasilitas di Tanjung Benoa
Berkunjung ke Tanjung Benoa Bali rasanya tidak sempurna kalau tidak mencoban dan menikmati berbagai fasilitas yang ada, berbagai fasilitas yang ada di Tanjung Benoa dapat anda coba dan nikmati dengan menyewanya, dengan harga yang relatif terjangkau, untuk sesuatu yang luarbiasa rasaya relatif terjangkau. berikut beberapa tarif Fasilitas Watersprot di Tanjung Benoa Bali
  1. Banana Boat: Rp 150.000 (15 menit) 
  2. Fly Fish: Rp 300.000 (2x terbang) 
  3. Glass Bottom Boat + Pulau Penyu: Rp 350.000 (1 jam) 
  4. Jet Ski dengan Pemandu: Rp 275.000 (15 menit) 
  5. Jet Ski tanpa Pemandu: Rp 350.000 (15 menit) 
  6. Mangrove Tour: Rp 450.000 (1 jam) Parasailing: Rp 185.000 (1 putaran) 
  7. Snorkeling: Rp 275.000 (1 jam) 
  8. Sea Walker: Rp 800.000 (1 jam) 
  9. Wake Board: Rp 350.000 (15 menit) 
  10. Water Ski: Rp 350.000 (15 menit) 
  11.  Paket A: Rp 475.000 (Parasailing, Banana Boat, Jet Ski with Instruction) 
  12. Paket B: Rp 450.000 (Glass Bottom Boat, Turtle Island, Snorkeling) 
  13. Paket C: Rp 850.000 (Parasailing, Banana Boat, Jet Ski with Instructor, Scuba Diving) 
Harga tersebut dapat berubah setiap saat, untuk mendapat informasi lebih jelas, silahkan kunjungi reservasi penyedia layanan faslitas watersport di Tanjung Benoa

Akses / Jarak tempuh Menuju Tanjung Benoa Bali
Berkut lama jarak tempuh perjalananan menuju ke Tanjung Benoa :
  • Dari Bandara ; 20 menit
  • Dari Kuta : 30 menit
  • Dari Nusa Dua : 5 menit
  • Dari Legian : 35 menit
  • Dari Canggu : 60 menit dan
  • Dari Jimbaran : 20 menit
Jarak tempuh tersbut tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satu faktornya adalah kendaraan yang digunakan, dan kondisi lalu lintas jalanan. Demikian Informasi seputar Wisata Tanjung Benoa. Selamat Berwisata

LihatTutupKomentar