-->
Wisata Seni Khas Bali di Desa Batubulan
Bila Anda termasuk pencinta kegiatan seni dan tari-tarian, maka desa wisata Batulan adalah lokasi yang tepat untuk dikunjungi. Desa Batubulan terletak di kawasan Sukawati kabupaten Gianyar, Pulau Bali. Di desa ini, Anda dapat menyaksikan kehidupan khas penduduk lokal setempat dan lengkap dengan berbagai macam kreativitas seni yang dihasilkan.

    Desa Batubulan, Sukawati, di Gianyar terkenal dengan pertujukkan tarian khas Bali dan kegiatan kreativitas para pematung Bali dalam mengolah batu padas. Mulai dari tari barongan, tari kecak hingga tari legong selalu jadi pertunjukkan yang menarik di Batubulan. Tak ketinggalan aksi para seniman pematung batu padas di kabupaten Gianyar yang unjuk kebolehan memahat batu menjadi sebuah karya patung berseni tinggi. Patung yang dibuat oleh penduduk desa Batubulan, Sukawati, kabupaten Gianyar dipercaya memiliki kekuatan magis untuk menjaga rumah dari kesialan atau bencana alam bahkan melancarkan rejeki penghuni rumah.     
      Desa Batubulan, Sukawati, kapubaten Gianyar, juga menjadi sentra barang antik seperti tekstil, ukiran kayu, dan kerajinan seni tingkat tinggi lainnya. Salah satu candi yang terkenal karena ukirannya di Batubulan, Sukawati, kabupaten Gianyar adalah Pura Puseh. Desa Batubulan juga dikenal sebagai desa seniman yang menciptakan tarian kecak hingga populer sampai saat ini. Untuk mencapai desa wisata ini, Anda hanya perlu mengkuti jalan menuju Ubud, Gianyar, dari arah Denpasar.

LihatTutupKomentar