-->
Menjelajahi Keindahan Pura Dalem Sangsit
Masyarakat bali tidak bisa dipisahkan dengan budaya dan agamanya. Salah satu yang paling terlihat adalah tempat peribadatannya. Kita akan menemukan banyak tempat peribadatan agama Hindu, yaitu Pura di Bali. Salah satu tempat peribadatan yang terkenal adalah Pura Dalem Sangsit. Pura ini memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, yaitu keindahan relief yang terukir indah di tembok luar Pura Dalem Sangsit yang menceritakan mengenai cerita Bima Swarga yang merupakan salah satu tokoh dalam cerita Mahabaratha. Dalam relief tersebut diceritakan bagaimana Bima melakukan perjalanan berat untuk mencari ibunya. Meskipun saat ini keindahan relief itu tampak sedikit kabur karena dimakan usia, namun hal itu tidak menyurutkan para wisatawan untuk mengunjungi Pura Dalem Sangsit ini. 
      Secara umum, Pura Dalem Sangsit merupakan pura yang diperuntukka bagi dewa dan dewi agama Hindu disaat orang meninggal. Tak jauh dari pura ini, tepatnya di depaan pura, Anda akan menemukan sebuah jalan menuju kuburaan Desa Adat Sangsit. Biasanya tempat itu digunakan untuk area parkir sementar bagi para pengunjung yang membawa kendaraan ke tempat ini. Untuk fasiltas, sangat disayangkan sekali, Pura Dalem Sangsit masih minim untuk pelayanan para wisatawan. 


Pura Dalem Sangsit terletak sekitar 8 km dari Kota Singaraja, Bali dan sekitar 500 m dari kawasan Sangsit, letak Pura ini dekat dengan sebuah kuburan. Di depan Pura Dalem Sangsit merupakan sebuah jalan menuju kuburan Desa Adat Sangsit dan biasanya digunakan untuk arena parkir sementara untuk pengunjung yang datang ke tempat ini. Untuk anda yang tidak membawa kendaraan, pura ini bisa anda capai dengan berjalan kaki yang jaraknya sekitar 2 km dari jalan raya. Bagi Anda yang menyukai wisata religi, Pura Dalem Sangsit merupakan pilihan yang tepat. Anda bisa mengenal ajaran agama Hindu sambil menikmati keindahan bangunannya yang artistik.

LihatTutupKomentar