-->
Menikmati Keindahan Tanah Lot
Tanah Lot merupakan salah satu objek wisata terkenal di Bali. Tempat wisata ini tepatnya berada di Desa Beraban, Kediri, Tabanan, Pulau Bali. Untuk mencapai tempat ini, Anda membutuhkan waktu sekitar 1 jam berkendara dari bandara internasional Ngurah Rai, Bali. Dengan berbagai keindahan yang ditawarkan Tanah Lot sepertinya memang tidak berlebihan jika kawasan ini begitu disukai oleh para wisatawan lokal dan mancanegara. Salah satu yang menjadi daya tarik Tanah Lot adalah dua buah pura yang sangat cantik. Salah satu pura terletak diatas bongkahan batu karang yang besar, sedangkan yang satu laagi terletak diatas tebing yang bentuknya hampir sama dengan dengan Pura Uluwatu.

       Pura Tanah Lot merupakan bagian dari pura dang Kahyangan yang menjadi tempat pemujaan untuk para dewa-dewa penjaga laut. Hal menarik lainnya dari wisata Tanah Lot adalah keindahan pantainya yang mempesona. Terdapat hamparan pasir putih yang halus dan juga pemandangan sunset yang memikat hati. Maka tak heran jika menjelang sore hari, banyak para wisatawan yang mengunjungi tempat ini hanya sekedar untuk menyaksikan tenggelamnya matahari. Kawasan Tanah Lot akan semakin ramai pada saat hari raya yang diperingati setiap 210 hari sekali. Hari raya tersebut seperti hari raya Galungan atau Kuningan. Pada hari itu, akan banyak orang melakukan sembahyang di pura tersebut untuk mensucikan diri.

       Untuk lebih jelas jalan pintas menuju wisata tanah lot yaitu dari pantai Kuta Anda bisa berjalan kaki sepanjang pantai (kalu waktu anda luang dan biasa jelajah pantai) atau dengan naik sepeda. Jaraknya sekitar 15 Km. Alternativ lain adalah dengan melintasi jalan raya dari Denpasar menuju arah Tabanan. kemudian di Tabanan belok ke kiri dengan tujuan ke arah  Kediri. Nah  setealh sampai di Kediri lalu terdapat jalan di sepanjang pantai menuju Tanah Lot, itu adalah jalan menuju Tanah Lot. selamat mencoba..,,

LihatTutupKomentar