-->
Serunya Berwisata Alam di Kawasan Kintamani, Bangli, Pulau Bali
Kintamani, Bangli merupakan salah satu objek wisata alam yang ada di pulau Bali. Salah satu objek wisata utama di kawasan Kintamani adalah Gunung Batur. Gunung ini pernah meletus sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 1917 dan 1926. Dengan adanya gunung api di kawasan Kintamani ini, menjadikan kawasan ini memiliki pemandangan yang sangat indah. Jika Anda ingin menyalurkan hobi Anda untuk mendaki gunung, sepertinya Gunung Batur di daerah Kintamani, Bangli ini menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Untuk mencapai puncaknya, Anda hanya membutuhkan waktu 3 jam. Dari atas puncak Gunung Batur, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang indah dan elok. Anda juga bisa menyaksikan indahnya Gunung Agung dan Gunung Rinjani dari pucak Gunung Batur ini. Selain pesona Gunung Batur yang memikat, Anda juga dapat menikmati indahnya Danau Batur yang terletak persis di kaki Gunung Batur di kawasan Kintamani, Bangli ini. Selain itu anda juga dapat menikmati atau melihat keunikan budayanya. 
    Selai itu Salah satu desa yang strategis untuk menikmati keindahan wisata kintamani ini adalah Desa Penelokan, desa ini merupakan lokasi yang nyaman untuk Anda yang ingin menikmati keindahan suasana gunung dan danau yang membentang. Sehinggan tempat ini digemari para wisatawan untuk menikmati keindahan alam yang ditawarkan. Kintamani, Bangli tidak hanya memiliki keindahan wisata alamnya saja, bagi Anda pecinta kuliner, kawasan ini memiliki tenpat alternatif untuk memanjakan lidah Anda, yaitu disepanjang jalan Penelokan dan resto terapung di sekitar pinggir Danau Batur, Kintamani, Bangli. Menu masakan yang ditawarkan adalah menu masakan khas Indonesia, tepatnya masakan tradisional khas pulau Bali dengan beragam menu seafoodnya dan masakan daerah Kintamani, Bangli sendiri. 
    Kintamani merupakan nama sebuah kecamatan di kabupaten bangli propinsi Bali. Untuk menuju Kintamani anda dapat menempuh jalur melalui Payangan atau dari Denpasar melalui hutan Sangeh, Plaga dan Lampu, kemudian Anda akan tiba di sebelah utara Kintamani. Sedangkan untuk angkutan umum yang menuju ke Kintamani ada yang dari Ubud melalui Sakah dan anda juga bisa menempuh melalui Tampaksiring dan Bangli. Kalau dari Denpasar Anda dapat naik angkutan yang berangkat dari terminal Batubulan. Selain itu obyek wisata ini dapat juga ditempuh dengan kendaraan bermotor, karena lokasi ini menghubungkan kota Bangli dan kota Singaraja. Sedangkan rute obyek, menghubungkan Obyek Wisata Kawasan Batur dengan Obyek Wisata Tampaksiring dan Besakih. 


LihatTutupKomentar