-->
Menyelam di Tulamben
Tulamben merupakan obyek wisata menyelam yang terletak di desa Tulamben. Obyek wisata ini termasuk dalam Kecamatan Kubu, kabupaten Karangasem. Tulamben memang sangat terkenal akan wisata bawah lautnya. Nama Tulamben bermula dari Batulambih yang berarti banyak batu. Banyak batu akibat letusan Gunung Agung. Nama desa ini akhirnya berubah menjadi Batulamben dan akhirnya menjadi Tulamben. 
      Di Tulamben, Kubu, Karangasem ini, kita akan dimanjakan dengan pemandangan bawah laut yang indah dan keberadaan bangkai kapal USAT Liberty di dalam laut yang menjadi ikon nya. Menurut sejarah, kapal milik Amerika tersebut ditorpedo oleh pasukan Jepang pada saat terjadi perang dunia ke II. Kapal tersebut merupkan kapal angkut angkatan darat Amerika Serikat yang berlayar dari Singaraja menuju Denpasar untuk membawa makanan namun naas kapal dengan panjang 120 meter ini tenggelam pada tahun 1942. Selain dimanjakan dengan pemandangan kapal ini, anda juga akan dimanjakan dengan cantiknya ikan laut seperti neon, mola-mola, jack fish, stringray, sea fans, bahkan terdapat ikan yang berukuran 2 meter seperti napoleon. Di kawasan Tulamben, Kubu, Karangasem ini sudah mulai dibangun resort serta hotel yang ditawarkan dengan harga bervariasi. Anda tinggal memilih saja . Umumnya wisatawan berkunjung ke daerah ini adalah wisatawan yang ingin menyelam maupun melakukan trekking ke Gunung Agung. Ya, memang tulamben siap menyambut wisatawan dengan berbagai tingkat keahlian. 
      Rute dan Lokasi Desa Tulamben Bagi anda yang menggunkana pesawat terbang, Dari Bandara Ngurah Rai bali, anda bisa langsung menuju desa tulamben yang membutuhkan waktu kurang lebih 2 jam dengan menggunakan kendaraan mobil. tidak perlu khawatir di sepanjang jalan anda akan disajikan pemandangan pesisir pantai tenggara Bali yang indah menuju desa nelayan Tulamben
 

LihatTutupKomentar